Selasa, 24 Februari 2009

Fujitsu Mengembangkan Visi Pelestarian Lingkungan Jangka Menengah: "Green Policy 2020"

PT. Fujitsu Indonesia

Menuju pengurangan emisi CO2 sebanyak 30 juta ton pada tahun 2020 melalui inovasi pelestarian lingkungan
Fujitsu Limited baru-baru ini mengumumkan bahwa Grup Fujitsu telah mengembangkan "Green Policy 2020" yang merupakan visi pelestarian lingkungan jangka menengah, yang mendefinisikan peran yang dimainkan Grup Fujitsu dalam rangka mengatasi masalah-masalah pelestarian lingkungan global.

Tiga kata kunci dari visi ini adalah “Penciptaan”, “Kolaborasi”, dan “Perubahan” dan sasarannya adalah untuk mencetuskan inovasi pelestarian lingkungan dalam Grup Fujitsu serta di masyarakat secara keseluruhan untuk mendukung perwujudan masyarakat ‘rendah karbon’ yang sejahtera. Grup Fujitsu akan melakukan upaya berkelanjutan untuk mencapai sasaran ini dan memperkirakan bahwa inisiatif ini akan menghasilkan pengurangan emisi CO2 di Jepang sebanyak 30 juta ton pada tahun 2020.

Latar Belakang

Pada pertemuan Negara-negara Kelompok Delapan (G8) yang diadakan di Hokkaido bulan Juli, para pemimpin dunia mengeluarkan deklarasi bersama yang menyatakan bahwa mereka akan bekerja sama untuk mengurangi sebanyak separuh emisi gas rumah kaca di seluruh dunia sampai tahun 2050. Untuk mencapai sasaran ini, emisi gas rumah kaca di dunia harus mencapai puncaknya paling lambah tahun 2020, dan inovasi teknologi, sistematik dan pasar bebas akan menjadi bagian mutlak dalam proses ini.

Grup Fujitsu sendiri telah memperbarui visi pelestarian lingkungan jangka menengah dalam rangka mengatasi masalah lingkungan global dalam hal peran yang harus dimainkan Grup Fujitsu sebagai persusahaan IT terkemuka dan bagaiman Grup Fujitsu mewujudkan nyatakan perannya.

Green Policy 2020: Visi Pelestarian Lingkungan Jangka Menengah
Untuk mendukung penciptaan masyarakat rendah-karbon yang sejahtera, Grup Fujitsu akan memanfaatkan teknologi dan pengetahuannya untuk menginspirasikan inovasi pelestarian lingkungan bagi bisnis dan masyarakan, dalam kerja sama dengan pelanggan dan mitra bisnisnya.

Kebijakan ini mencakup tiga kata kunci Penciptaan, Kolaborasi, dan Perubahan: Penciptaan teknologi solusi bisnis mutakhir, Kolaborasi denga pelanggan dan mitra bisnis serta pihak lain yang berkepentingan dalam komunitas internasional; dan sosialiasi akan Perubahan yang diperlukan di dalam Grup Fujitsu sendiri.

Tiga Sasaran

Manfaat bagi pelanggan dan masyarakat secara keseluruhan. Adalah merupakan sasaran dari Grup Fujitsu untuk mengurangi emisi karbon di Jepang sebanyak 30 juta ton pada tahun 2020 melalui penerapan teknologi dan solusi mutakhir yang hemat energy, sehingga memberikan kontribusi bagi pengurangan emisi gas rumah kaca di dunia, yang harus mencapai puncaknya paling lambat pada tahun 2020 demi pencapai sasaran tahun 2050 yang dideklarasikan oleh Kelompok G8.

Upaya reformasi internal.
Pada tahun 2020, Fujitsu berupaya untuk menyediakan efisiensi energy dalam semua bidang bisnisnya (perangkat lunak dan jasa, perangkat keras, peralatan elektronik, dan sebagainya). Fujitsu juga akan membangun suatu organisasi baru untuk mensosialisasikan initiatif rendah-karbon.

Pemeliharaan keragaman biologi.
Fujitsu berencana untuk mengembangkan setiap bidang sesuai Leadership Declaration of the Business and Biodiversity Initiative(*2), dengan berbagai inisiatif spesifik yang dijalankan sebelum tahun 2020.
Untuk mencapai ketiga sasaran ini, Green Policy 2020 mencakup 20 topik spesifik, antara lain 13 topik berkaitan dengan pemberian manfaat bagi pelanggan dan masyarakat, seperti pengembangan teknologi energy yang inovatif, serta mendukung pelanggan dalam rangka pengurangan konsumsi energy dan sumber daya; 5 topik berkaitan dengan reformasi internal, antara lain pengurangan emisi karbon dalam aktivitas bisnis Fujitsu; serta dua topik berkaitan dengan keragaman biologi.
http://www.fujitsu.com/id/news/pr/indonesian/20080731-id.html


Tidak ada komentar: